Welcome to My Blog!

Belajar Graffiti, Photoshop, Coreldraw Share Tutorials, Tips And Tricks
Follow Me

Flower Creation Dengan Coreldraw X4



By  Muda-Mudi Manunggal Tegalan     6/14/2012    Labels: 
Flower Prasetyo Design
Hey Ketemu Lagi dengan Prasetyo Design, maaf sudah lama gak update Tutor Corel, soalnya bnyak kegiatan, nah langsung aja.  Dalam tutorial ini saya akan berbagi bagaimana menggambar bunga dengan menggunakan Aplikasi CorelDRAW X4, dari teknik yang digunakan nantinya anda dapat kembangkan lagi untuk menggambar objek lainnya, jadi, diikutin aja ya ..oke cekidot
Langkah 1
Pertama siapkan kanvas dengan ukuran 15×20 cm, atur pada Property Bar seperti gambar di bawah ini.
Langkah 2
Selanjutnya mulailah menggambar dengan menggunakan Pen Tool, pilih Pen Tool pada ToolBox.
Pen Tool Coreldraw
Langkah 3
Buat garis kurva dengan Pen Tool hingga membentuk objek seperti berikut
Coreldraw cekungan
Langkah 4
Selanjutnya memberikan warna pada objek yang telah dibuat, klik kiri warna merah pada Pallete Color, maka objek akan berubah warna menjadi merah.
Warna Merah Coreldraw
Langkah 5
Agar warna bunga lebih menarik kita bisa menambahkan warna dengan menggunakan Mesh Fill Tool (M), Klik Mesh Fill Tool (M) maka objek akan diberi garis-garis kotak .
Tampilan objek setelah di beri Mesh Fill
Langkah 6
Klik kiri salah satu garis kotak
Langkah7
Kemudian klik kiri salah satu warna di Pallete Color, sebagai contoh warna kuning.
maka warna kuning ini akan di padukan dengan warna merah pada objek. Oke..!menarik bukan. Untuk selanjutnya kalian dapat memberikan warna yang berbeda pada setiap garis kotak yakni dengan cara mengklik kiri salah satu kotak dan beri beri warna melalui Pallete Color, Pada tutorial ini saya gunakan 2 percampuran warna, yakni warna merah dan kuning hingga membentuk warna seperti gambar di bawah.
Langkah 8
Kemudian gambar diperbanyak dengan mengguanakan fasilitas Transformations, klik menuArrange –Transformations-Rotate atau dengan cara menekan Alt+F8, maka akan tampilwindow Docker Transformations. Masukkan nilai seperti berikut Angle = 60, Klik titik bottom center pada pilihan Anchor point. Perhatikan gambar dibawah.
Langkah 9
Klik Apply To Duplicate beberapa kali untuk memutar dan menduplikat objek secara otomatis hingga membentuk seperti gambar dibawah
Flower Coreldraw Prasetyo Design
Langkah 10
Grup keenam objek menjadi satu dengan cara blok seluruh objek dengan Pick Tool, kemudian tekan Ctrl + G untuk menggrupnya.
Langkah 11
Setelah di Grup menjadi satu, perkecil objek agar sesuai dengan ukuran canvas, kemudian duplikat objek dengan Copy-Paste pada menu Edit, Kemudian perkecil objek dan atur posisinya seperti gambar di bawah.
Flower Coreldraw Prasetyo Design
Langkah 12
Langkah selanjutnya membuat tangkai bunga, klik Pen Tool, buat garis kurva seperti gambar dibawah.
Langkah 13
Untuk menebalkan garis kurva klik garis kurva dengan Pick Tool kemudian pada Property Barperbesar nilai Outline Width menjadi 1,5 mm seperti gambar dibawah.
Langkah 14
Ubah warna tangkai bunga menjadi Hijau tua melalui Pallete Color.
Langkah 15
Pindahkan tangkai bunga di lapisan paling bawah dengan cara menekan Ctrl + PageDown.
Langkah 16
Selanjutnya kalian bisa menambahkan daun di bagian tangkai bunga dengan menggunakan Pen Tool, untuk langkah pembuatan daun hampir sama dengan langkah pembuatan bunga dimulai dari no 2 s/d 7.
Finishing.,.,.,
Flower Prasetyo DesignGood Luckk.,.,., Thanxs uda berkunjung.,.,.

About Muda-Mudi Manunggal Tegalan

Salam kenal, Saya Catur Prasetyo Utomo, biasa dipanggil "PrasetyoDesign" Penulis dan pengelolah Blog tutorial desain grafis "Belajar Graffiti, Photoshop, Coreldraw". Blog ini menyajikan berbagai tutorial tentang Desain Grafis. Tutorial ini ditulis hanya bertujuan untuk referensi dan latihan yang praktis dengan menggunakan aplikasi Photoshop, CorelDraw dan aplikasi desain lain. Jika anda menganggap tutorial pada Blog ini bermanfaat, bagikan pada teman-teman yang lain, tutorial ini gratis untuk anda semua. Saya ucapkan terima kasih. Salam Desainer! Prasetyo Design

2 komentar:

  1. I Like It.,.,
    gan tolong upload tutorial yang lainny,.,,.
    tentunya tutor coreldraw

    BalasHapus
  2. Oke ditunggu aja gan

    #thanxs sudah mampir di blog ane

    BalasHapus


Site Meter My Ping in TotalPing.com

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

Powered By Prasetyo Design, Says and Thanks